Resmi menjadi GoTo, apa keuntungan konsumen dan mitra GoTo?

Peresmian proses merger antara Gojek dengan Tokopedia menjadi Group baru yang disebut GoTo tentu saja mewarnai jagat bisnis start up di Indonesia. Terlebih penggabungan dua perusahaan ini akan menambah valuasi perusahaan menjadi lebih besar. Dengan penggabungan ini, dinilai akan banyak keuntungan konsumen dan mitra GoTo.

Sebagaimana yang disampaikan oleh CEO Group GoTo, Andre Soelistyo dalam laman idntimes.com, penggabungan ini akan menjadi kolaborasi terbesar antara dua perusahaan internet di Asia. Karena itulah akan banyak keuntungan yang didapatkan dari kedua belah pihak.

Keuntungan yang didapatkanĀ driverĀ Gojek dan merchant Tokopedia

Kerjasama Gojek dan Tokopedia. Foto: Pinterest

Sebagai mitra, pihak driverĀ Gojek dan merchant Tokopedia akan cukup diuntungkan melalui penggabungan ini. Pertama, pihak driver Gojek diharapkan bisa mendapatkan pendapatan yang lebih besar. Karena melalui penggabungan ini, driver berpeluang dapat mengirimkan lebih banyak pesanan, utamanya didapatkan dari pengguna Tokopedia.

Merchant Tokopedia pun tidak kalah diuntungkan. Dengan penggabungan ini, penjual dan mitra merchant berkesempatan untuk meningkatkan usahanya.

Dengan begini diharapkan pandemi tidak lagi menjadi halangan untuk pihak driver dan merchant untuk mendapatkan lebih banyak penghasilan. Terlebih bagi mereka yang sebelumnya mengalami PHK dari perusahaan.

Jika keduanya berkembang, diharapkan perusahaan dapat menyumbangkan kemajuan ekonomi dan peningkatan PDB Indonesia. Diharapkan pula akan lebih banyak mitra yang berminat melakukan kerjasama baik untuk menambah penghasilan tambahan maupun untuk mendapatkan penghasilan utama.

Keuntungan bagi konsumen

Driver dan konsumen GoTo. Foto: Pinterest

Selain pihak mitra, siapa lagi yang diuntungkan kalau tidak konsumen? Dengan penggabungan kedua perusahaan teknologi besar menjadi GoTo, perusahaan menjanjikan dapat memberikan lebih banyak solusi serta kemudahan kepada konsumen.

Hal ini disampaikan oleh CEO dan Co-founder Gojek, Kevin Aluwi yang dilansir dari laman idntimes.com. beliau menyampaikan bahwa nantinya kedua perusahaan akan memberikan pengalaman terbaik untuk dipersembahkan kepada konsumen. Tentu saja dengan dukungan dari jaringan mobilitas tercepat dan terbesar oleh merchants dan mitra driver Gojek.

GoTo akan menambah model bisnis lebih beragam

Sebagai perusahaan teknologi yang tidak berhenti berinovasi, ke depannya GoTo akan membuat model bisnis perusahaan menjadi semakin beragam, stabil dan berkelanjutan. Terlebih fokus utama Group GoTo adalah untuk melayani kebutuhan konsumen. Lebih fokusnya terhadap kebutuhan konsumsi rumah tangga.

Dengan mengkombinasikan transaksi platform Gojek dan platform e commerce Tokopedia dengan frekuensi transaksi yang cukup besar, Group GoTo yakin dapat memperbaiki pelayan kepada konsumen dan menciptakan lebih banyak lapangan kerja. Dengan demikian akan memberikan keuntungan kepada konsumen dan mitra GoTo.

Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button