Ruang Guru: Platform bimbel online idaman

Pasti kalian udah nggak asing lagi dengan CEO dari perusahaan startup yang bergerak di bidang pendidikan “Ruang Guru” yang bernama Belva ini. Ruang guru adalah platform bimbingan belajar atau bimbel online yang kini sangat terkenal.

Perjalanan Belva ini sangat inspiratif sekali lhoh guys!

Alasan berdirinya Ruang Guru

Adamas Belva Syah Devara mendirikan Ruang Guru sejak tahun 2014. Dalam mendirikan Ruang Guru, dia tidak hanya sendirian, melainkan dia juga mengajak salah satu temannya, yaitu Muhammad Iman Usman. Muhammad Iman ditunjuk sebagai Chief Product & Partnership Officer.

Awal mula berdirinya Ruang Guru yaitu dari keprihatinan Belva pada sistem pendidikan. Menurut Belva, banyak anak Indonesia yang memiliki potensi yang besar, tetapi fasilitas dan kualitas pendidikan di Indonesia masihlah kurang. Banyak bangunan sekolahan yang kurang memadai, kurangnya guru yang berkualitas dan minimnya buku bacaan. Bukan hanya di pelosok desa saja, tetapi masih banyak juga sekolah di kota-kota besar yang masih belum layak.

Pada akhirnya, Belva mencoba untuk mengaplikasikan penggunaan teknologi untuk sarana belajar dan mengajar. Nah, ide itu pun terwujud dengan adanya pembentukan Ruang Guru.

Ruang Guru berkembang sangat pesat

Ruang Guru ini adalah platform semacam bimbel yang dijalankan secara online. Siswa maupun siswi yang menggunakan Ruang Guru terbukti lulus ujian dengan nilai yang baik dan bisa mewujudkan mimpinya untuk melanjutkan studinya di sekolah/perguruan tinggi yang menjadi impiannya. Biaya dari bimbel online Ruang Guru ini juga sangat terjangkau dan lebih murah dari pada bimbel-bimbel biasa. Kualitas oke, harga murah, siapa lagi kalo bukan Ruang Guru?

Saat ini, Ruang Guru telah memiliki lebih dai 6 juta pengguna. Ruang Guru juga telah mewadahi lebih dari 150 ribu guru dengan kurang lebih mengampu 100 bidang pelajaran. Ruang guru telah membuktikan eksistensinya menjadi stratup di bidang pendidikan dengan mendapatkan beberapa penghargaan seperti, penghargaan dari Google Launchpad Acclerator, UNICEF Youth Innovation Forum 2015, MIT Solve, the Best Socal Entrepreneur for Tech Startup dan masih banyak penghargaan lainnya.

“Pemimpin yang baik harus memiliki misi yang bukan hanya untuk kepentingan dirinya sendiri. Melainkan juga untuk kepentingan orang banyak”. Itulah prinsip dari Adamas Belva Syah Devara.

Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button