Saham MDKA melonjak hingga 14 persen dalam sehari

Sektor energi dan sektor konstruksi sedang mengalami fase uptrend. Saham – saham di sektor energi dan konstruksi pun mengalami kenaikan salah satunya saham MDKA. MDKA merupakan saham yang bergerak di bidang energi dengan fokus utama yaitu pengolahan emas.

Saham MDKA

Kenaikan saham. Foto: Pinterest

PT. Merdeka Copper Gold Tbk atau yang dikenal dengan saham MDKA merupakan perusahaan yang bergerak di bidang usaha pertambangan, meliputi eksplorasi dan produksi emas, perak, tembaga, dan mineral lainnya di masa depan. MDKA merupakan perusahaan induk dengan anak perusahaan yang meliputi PT. Bumi Sukesindo (BSI) dan PT. Damai Sukesindo (DSI).

Aset utama perusahaan adalah proyek pertambangan ang dikenal dengan Proyek Tujuh Bukit yang terletak di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, sekitar 205 kilometer tenggara Surabaya. PT. Merdeka Copper Gold Tbk listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 19 Juni 2015 dengan harga Initial Public Offering (IPO) sebesar 2000 per lembar saham. Jumlah saham yang beredar pun mencapai lebih dari 419 ratus juta lembar saham.

Profil MDKA

Selama 5 tahun berturut – turut,  PT. Merdeka Copper Gold Tbk menunjukkan laba yang positif dan stabil. Disisi lain,saham PT. Merdeka Copper Gold Tbk masuk dalam kategori saham Bluechip atau lapis pertama. Meski pada 1 Oktober 2021, saham MDKA mengalami penurunan hingga di angka 2400 per lembar saham, akan tetapi pada 4 Oktober mengalami kenaikan yang cukup signifikan dan menyentuh 2830 per lembar sahamnya.

Investor asing pun ramai membeli saham milik PT. Merdeka Copper Gold Tbk ini. Dibandingkan pesaingnya yaitu PT. Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT. Merdeka Copper Gold Tbk lebih direkomendasikan karena harga sahamnya masih undervalue. Meski MDKA masih sepi peminat dibandingkan ANTM, akan tetapi sebagai seorang investor saham ini cukup menarik untuk dimasukkan dalam watchlist portofolio kalian.

Pada 21 Oktober 2019, MDKA pernah mengadakan aksi korporasi yaitu stock split dengan ratio 1:5. Tak disangka, perusahaan itu pun masih berdiri kokoh dan belum mengalami penurunan yang cukup dalam. Pada 4 Oktober 2021, PT. Merdeka Copper Gold Tbk masuk dalam jajaran kategori Top Gainers LQ45 setelah ITMG. Disisi lain, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) juga mendukung perdagangan bursa pada hari ini dengan harga penutupan market sebesar 6342.

Bagi kamu yang ingin mengoleksi saham MDKA, lebih baik wait and see terlebih dahulu dan menunggu pada titik supportnya.

Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button