Sebelum Berinvestasi Properti, Simak Dulu Tipsnya di sini!

Investasi tak melulu soal saham, reksadana, obligasi dan sejenisnya, investasi dapat berupa berbagai obyek yang terlihat. Bagi orang yang takut terkena penipuan karena disebabkan obyek yang dijadikan investasi tak nampak barang atau bentuknya, maka mereka akan lebih memilih obyek-obyek yang terlihat jelas. Contohnya adalah emas, logam mulia, dan bisa juga dalam bentuk properti. Dalam berinvestasi properti ada berbagai hal yang perlu kita perhatikan terlebih dulu sebelum memutuskannya buat beli dan dijadikan obyek investasi. Berikut ini ada beberapa tips yang perlu kita perhatikan sebelum memutuskan untuk berinvestasi properti. Apa saja itu? Yuk simak!

Kenali developernya terlebih dulu

Mengenai terlebih dulu siapa developernya adalah hal yang penting, karena jika terjadi suatu hal yang tidak kita harapkan kita bisa langsung bicarakan masalah hal terkait. Maka dari itu, sebelum memutuskan buat beli kita harus tau siapa saja orang yang terlibat dalam project tersebut, bagaimana track recordnya apakah baik atau tidak, pernah ada kasus tertentu atau tidak, jika memang kita sudah memastikan aman maka kita bisa langsung ambil saja

Pilih lokasi yang under developed

Mungkin jika diterjemahkan under developed dapat diartikan kurang maju, belum berkembang. Maksud dari kurang maju dan belum berkembang ini adalah dalam memilih investasi properti harus pilih tempat yang sedang dalam proses pembangunan, sehingga belum banyak orang yang mengetahui dan harganya juga akan jauh lebih murah kan.

Beli dulu dalam bentuk kavling

Membeli tanah dalam bentuk kavling harganya memang jauh lebih murah dari pada tanah yang sudah ada rumahnya, selain itu juga jika kita beli rumah maka kita perlu mengeluarakan budget untuk biaya merawat rumah, karena kita tak menempatinya pasti tempatnya akan mudah kotor. Jadi alangkah lebih baiknya beli tanahnya dulu.

Mau berinvestasi properti? Beli di waktu yang tepat

Kapankah waktu yang tepat itu? Waktu yang tepat ya sekarang ini, sekarang adalah waktu yang paling tepat buat kita berinvestasi di properti. Karena harga jauh lebih murah, coba aja kita tunda besok-besok, bulan depan, tahun depan pasti harganya pasti akan naik lagi, selain itu properti juga akan bangkit satu tahun kedepan. Jadi kita bisa buktikan beli sekarang dan lihat setahun dua tahun kedepan, pasti sudah untung.

Tertarik buat investasi di properti? Yuk simak dulu tips di atas, kali aja bisa buat refrensi sebelum beli properti kan!  

Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button