Mungkin sebagai salah satu pelaku bisnis kamu belum memahami tentang apa itu cross-promotion partnerships. Cross-promotion partnerships merupakan kerjasama antara brand satu dengan yang lainnya untuk saling mempromosikan brand mereka ke pelanggan. Dengan cara ini, mereka dapat menjangkau pelanggan dengan lebih efisien, kredibel, dan mudah diingat. Serta pelaku bisnis dapat mendapatkan penawaran dan layanan yang kepada kepada pelanggan.
Cross-promotion partnerships sangat bermanfaat untuk diaplikasikan dalam rangka mengatur biaya marketing menjadi lebih hemat. Meskipun lebih irit biaya marketing, hasil yang diharapkan untuk menggait lebih banyak pelanggan bukan hal yang tidak mungkin.
Nah jika kamu tertarik, mari kita bahas lebih lanjut tentang hal ini. Kemudian, penting juga bagimu untuk mengetahui bagaimana memanfaatkan cross-promotion partnerships utamanya dalam bisnis online.
Pengaplikasian cross-promotion partnerships
Dalam pemanfaatannya, cross-promotion partnerships biasanya dibutuhkan agar pelaku bisnis atau brand dapat lebih menonjol dari persaingan pasar periklanan yang sudah terlalu ramai. Biasanya pelaku bisnis, organisasi, bahkan lembaga pemerintah menggunakna strategi ini dalam rangka “mengeluarkan pasar" dari pesaing yang lebih besar.
Karena termasuk dalam "bundel", pengaplikasian cross-promotion partnerships sangat sering ditemui dalam penampilan dan acara media bersama. Juga termasuk dalam buklet cara kerja serta menggunakan video yang diproduksi secara kolaboratif. Termasuk co-branding, iklan co-op, dan shared space.
Dengan pemanfaatan promosi ini, potensi hasil pemasaran yang mungkin terwujud cukup besar karena masing-masing mitra dapat berkembang melalui basis pelanggan masing-masing.
Memanfaatkan cross-promotion partnerships dalam online marketing