Strap mask lagi trending, ide bisnis di masa pandemi

Strap mask atau tali pengait masker sekarang jadi tren baru di kalangan milenial untuk tetap tampil fashionable meskipun memakai masker yang jadi kewajiban di masa pandemi ini. Tren model masker yang fashionable ini tidak disia-siakan oleh para pengusaha milenial yang membaca peluang tren ini. Pengusaha konveksi, atau kerajinan-kerajinan tangan mulai membuat strap mask.

Bahan-bahan pembuatan strap mask

Penggunaan tali pengait masker membuat penampilan lebih cantik dan menarik. Apalagi jenis dan model strap mask ini bermacam-macam baik untuk laki-laki atau perempuan, mulai dari motif motif unik, kriya-kriya kecil, manik-manik lucu, mote, bebatuan etnik, mutiara, kristal, benang rajut seperti polycherri onitsuga, dan sebagainya.

Strap mask juga ada untuk kelas-kelas tinggi yaitu yang berbahan dari emas dan atau perak. Dengan demikian strap mask ini punya jenis yang simpel dan juga glamor.

Peluang usaha tali masker

Buat kamu yang suka merancang-rancang kerajinan tangan, usaha tali pengait masker ini bisa jadi peluang yang bagus.

Salah satu pengusaha strap mask asal Malang, Jawa Timur mengatakan memproduksi tali pengait masker untuk memotivasi masyarakat agar tetap mau memakai masker dengan menggunakan tren yang tetap menjaga penampilan mereka.

Penggunaan tali untuk mengaitkan masker juga akan lebih mempermudah memakai masker dan tidak ribet saat melepasnya. Tinggal melepas dari mulut lalu menggantungkannya di leher atau dada.

UMKM yang memproduksi produk untuk kebaikan dalam menunjang kebijakan pemerintah untuk menjalankan protokol kesehatan akan mudah mendapatkan dukungan dari pemerintah dan pihak lainnya.

Bagi yang sudah pandai, membuat tali pengait masker hanya butuh waktu 10 menit. Namun bagi pemula waktu yang dibutuhkan untuk membuat tali masker ini sekitar 30 menit.

Harga tali pengait masker ini sangat bervariatif juga. Mulai dari yang termurah puluhan ribu hingga ratusan ribu, dan bahkan ada pula yang harganya bisa mencapai jutaan rupiah.

Harga yang mahal tentunya tali yang bahannya dari bahan berkelas seperti kristal, emas, perak, dan sebagainya.

Nah, apakah kamu tertarik mencobanya ? Usaha ini bisa memanfaatkan ketrampilan pribadi ya dengan tangan yang lihai, sehingga mengerjakannya pun lebih mudah dan dapat menikmatinya.

Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button