Sudah sukses dengan gaji Rp 844 Juta, aktor Squid Game lepaskan pekerjaannya

Drama Korea Squid Game akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat setiap masyarakat Indonesia. Baik penggemar drakor maupun tidak. Drama dengan cerita ringan namun menegangkan ini sukses digemari oleh seluruh pengguna Netflix di seluruh dunia.

Salah satu tokoh penting yang cukup membekas dalam drama ini adalah Jang Deok Soo alias pemain 101. Ingat tokoh preman tengil yang selalu mencari gara-gara dan membunuh peserta lain bukan? Ya, itu lah karakter Jang Deok Soo dalam drama Korea Squid Game.

Ternyata tokoh Jang Deok Soo yang diperankan oleh aktor Heo Sung Tae yang berusia 42 tahun itu bukan orang sembarangan. Ia adalah sosok berprestasi bergaji cukup tinggi dan memiliki pekerjaan mapan. Namun ia melepaskan semuanya demi menggapai impiannya menjadi seorang aktor. Hebat bukan?

Berhenti dari pekerjaan mapan

Heo Sung Tae . Foto; Wikipedia

Pepatah yang paling cocok untuk aktor Squid Game Heo Sung Tae adalah jangan berpuas di titik ternyamanmu. Buktinya, pria berusia 42 tahun ini rela berhenti dari jabatan tinggi di perusahaan tempat kerjanya sebelumnya yang bahkan selalu di impi-impikan setiap orang.

Ia cukup telat dengan debut di usia 34 tahun. Sebelumnya ia adalah seorang karyawan divisi marketing di LG Electronics, dan merupakan lulusan dari Universitas Nasional Busan jurusan Bahasa Rusia.

Kemudian selepas dari LG ia merupakan karyawan Daewoo Shipbuilding & Marine Co di divisi perencanaan dan kordinasi. Gajinya dari Daewoo Shipbuilding & Marine Co sebenarnya sudah cukup besar yakni 70 juta won atau sekitar Rp 844 jutaan setiap tahunnya. Dan sudah sangat mencukupi untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Aktor squad game, memulai dari ajang pencarian bakat

Ia memulai karirnya sebagai seorang aktor di usia 34 tahun pada tahun 2011 silam. Ia memulai dari sebuah ajang bakat Be The Star dan berhasil menjadi aktor sebagaimana yang diimpikannya. Mengagumkan bukan?

Beberapa drama yang pernah diperankannya adalah Beyond Evil dan Penthouse. Drama yang cukup fenomenal dan booming. Namun tentu saja tokohnya tidak terlalu mencolok saat itu.

Sejak debutnya dari ajang pencarian bakat tersebut ia berhasil tampil dalam total lebih dari 60 film. Dan hampir seluruh karakternya adalah menjadi orang jahat.

Nampaknya keputusan aktor Squid Game Heo Song Tae untuk meninggalkan pekerjaan lamanya dan banting setir menekuni akting berbuah manis. Ia beberapa kali mendapatkan penghargaan atas film yang dimainkannya. Sang ibu sendiri yang awalnya sangat menentang kini sudah mengakui kehebatan anaknya dan memberikan dukungan penuh.

Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button