Sukses sebagai asisten belanja GoMart, ini kisah Aisyah bantu ekonomi keluarga

Ada banyak peluang bagi ibu-ibu untuk mengembangkan karir sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya. Salah satunya seperti yang dilakukan Ibu Aisyah yang sukses sebagai asisten belanja GoMart dan bisa membantu perekonomian keluarga.

Ya, layanan belanja online GoMart telah memperkenalkan fitur #EmakJago yang dikenal sebagai asisten belanja berpengalaman. Melalui fitur ini pengguna dapat memilih bahan makanan yang segar sekaligus berkualitas, tanpa repot harus ke supermarket sendiri.

Mau tahu bagaimana kisah Ibu Aisyah sukses sebagai asisten belanja GoMart? Simak kisahnya yang dilansir dari laman detik.com berikut ini!

Berawal dari informasi loker yang diberikan suaminya

Mengkisahkan melalui laman detik.com, Ibu Aisyah yang memiliki suami sebagai mitra driver Gojek memberinya informasi lowongan kerja sebagai seorang asisten Go Mart. Kesempatan ini menarik hatinya dan membuatnya ingin bergabung sebagai salah satu asisten Go Mart yang handal.

Sesuai dengan spesifikasi, Go Mart membutuhkan ibu-ibu yang memiliki kemampuan dalam hal memilih bahan makanan. Tujuannya selain meningkatkan lapangan pekerjaan di kalangan ibu rumah tangga, Gojek juga ingin memberikan yang terbaik kepada pelanggannya melalui skill ibu-ibu Indonesia.

Dengan berbekal pengalamannya dalam membantu kedua orangtuanya berjualan sembako, Ibu Aisyah selanjutnya memutuskan untuk mendaftar sebagai asisten belanja Emak Jago dan berhasil meraih kesuksesan karirnya.

Menjadi asisten belanja Emak Jago di Go Jek tidak hanya mengandalkan kemampuan pribadi yang dimiliki ibu-ibu sebelumnya. Platform ini juga memberikan pelatihan khusus kepada Emak Jago yang ditempatkan di supermarket yang telah menjadi merchant GoMart.

Menjadi asisten Go Mart membuat ekonomi keluarga terbantu

Setelah bergabung sebagai asisten belanja Emak Jago Ibu Aisyah merasakan adanya perbedaan dalam perekonomian keluarganya. Perekonomian yang sebelumnya harus dicukup-cukupkan kini lebih berkembang dan bisa lebih baik dari sebelumnya.

Tambahan pendapatan yang didapatkan melalui pekerjaan ini sangat membantu Ibu Aisyah dalam mengelola keuangan keluarga dan memfasilitasi pendidikan anak-anaknya.

Salah satu kebanggaan tersendiri untuknya adalah karena Ibu Aisyah berhasil membelikan laptop dan handphone untuk anaknya untuk digunakan dalam kegiatan belajar daring selama pandemi covid-19 ini berlangsung.

KPPPA memberikan apresiasi kepada GoMart atas dampak sosial yang diberikannya

Asisten belanja GoMart. Foto: Pinterest

Melihat banyak ibu yang terbantu dalam perekonomiannya berkat perekrutan ini, Vennetia Ryckerens Danes yang tergabung dalam Deputi Bidang Partisipasi Masyarakat KPPPA memberikan apresiasi tinggi kepada Gojek.

Sebelumnya diketahui bahwa pendapatan wanita Indonesia mengalami penurunan sebanyak 82% semenjak adanya covid-19. Covid-19 mengharuskan para wanita untuk mengurangi jam kerja sehingga sangat berpengaruh dengan pendapatan yang dimilikinya.

Dampaknya, sebanyak 57% wanita mengalami peningkatan kecemasan stres jika dibandingkan dengan pria. Melalui proram yang dicetuskan oleh Gojek ini, KPPPA berharap bisa memberikan wadah kepada para wanita dan membantunya dalam pemberdayaan ekonomi perempuan.

Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button