Stasiun KRL khusus uang elektronik ditetapkan, siapkan dana di uang elektronikmu!

- Sabtu, 27 Maret 2021 | 15:00 WIB


Langkah pemerintah untuk membuat Indonesia menjadi less cash society kini mulai semakin diseriusi. Sebagai perwakilan dari pemerintah, KAI Commuter telah menetapkan 10 stasiun KRL khusus uang elektronik di Indonesia mulai Kamis, 25 Maret 2021. Simak informasi selengkapnya!





Stasiun KRL khusus uang elektronik untuk mengurangi penyebaran virus





Kebijakan KAI Commuter untuk menerapkan 10 stasiun KRL khusus uang elektronik di Indonesia per 25 Maret 2021 kemarin secara resmi dibagikan melalui akun Instagram resmi KAI Commuter.





Adapun 10 stasiun KRL khusus uang elektronik adalah Stasiun Bekasi, Kranji, Bojonggede, Jakarta Kota, Tanah Abang, Angke, Citayam, Depok dan Depok Baru serta Parung Panjang.





Melalui akun Instagram resmi KAI Commuter, kebijakan ini ditempuh dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19 yang hingga kini masih belum usai. Penggunaan uang tunai diketahui akan menambah panjang antrian loket. Dan uang tunai dapat menjadi salah satu sarana penyebaran virus yang cukup pesat.





Disisi lain, kebijakan juga dibuat dalam rangka dukungan terhadap upaya pemerintah dalam penggunaan pembayaran cashless.

Halaman:

Editor: Dewi Ulfah Anggreini - Bisnika.com

Tags

Terkini

Cara kembangkan bisnis online lewat fitur Telegram

Rabu, 17 November 2021 | 18:42 WIB
X