Penggunaan Eco Racing, apa manfaatnya?

- Kamis, 1 April 2021 | 21:00 WIB
Bahan bakar minyak untuk kendaraan. Foto: Pexels
Bahan bakar minyak untuk kendaraan. Foto: Pexels


Inovasi terus terjadi pada kehidupan manusia. Semakin bertambah tahun, semakin besar pula inovasi yang diciptakan manusia yang berguna untuk membantu atau mempermudah segala hal. Salah satu inovasi yang sedang digalakkan yaitu Eco Racing. Eco Racing merupakan sebuah produk baru yang diciptakan untuk menghemat BBM yang digunakan. Penggunaan Eco Racing ini dapat diterapkan pada semua jenis kendaraan yang menggunakan jenis bensin maupun solar. Jadi dapat digunakan oleh kendaraan bermotor roda dua, mobil, truk, bahkan hingga genset.





Eco Racing





-




Eco Racing sendiri digagas oleh  Febrian Agung Budi Prasetyo dengan nama perusahaan PT Bandung Eco Sinergy Teknologi (BEST). Zat fuel booster ini merupakan sebuah produk baru yang berbentuk pil dengan kandungan zat aditif yang dibuat dengan bahan organik. Zat pada Eco Racing ini nantinya menyatu dengan bahan bakar sehingga dapat meningkatkan oktane atau cetane dan meningkatkan performa pada mesin.





Sebelum Eco Racing, sudah ada bahan penghemat BBM lainnya. Namun, bahan tersebut mengandung Zn dan timbal yang akan meninggalkan kerak pada filter bensin sehingga akan lebih cepat merusak mesin kendaraan. Hal ini berbeda dengan Eco Racing yang 100% menggunakan bahan organik sehingga aman untuk mesin maupun manusia itu sendiri.





Apa manfaat dari Eco Racing?





1.Menghemat BBM





Seperti yang sudah dijelaskan, Eco Racing dapat menghemat BBM hingga 50%. Hal ini tentunya dapat membantu kelangsungan hidup manusia dengan menghemat BBMT, mengingat BBM sendiri tergolong sebagai bahan bakar yang tidak dapat diperbarui.





2. Meningkatkan power mesin





Eco Racing dapat meningkatkan oktane pada mesin hingga 5-10 RON, meningkatkan 2-4 CN pada diesel, meningkatkan power dan akselerasi, dan menghilangkan knocking.

Halaman:

Editor: Aang Riana Dewi - Bisnika.com

Tags

Terkini

Cara kembangkan bisnis online lewat fitur Telegram

Rabu, 17 November 2021 | 18:42 WIB
X