Email marketing apakah bisa dijadikan ladang bisnis?

- Sabtu, 7 Agustus 2021 | 20:00 WIB


Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui itulah pepatah yang pantas diucapkan ketika sedang berbisnis selain online shop, e-commerce dll. Banyak orang yang sedang menekuni email marketing sebagai ladang bisnis. Email marketing sendiri untuk pemasarannya cukup mengirimkan pesan komersial kepada sekelompok orang atau kepada pelanggan potensial. 





Tahap untuk membangun email marketing itu apa saja sih? Yang pertama adalah mintalah izin kepada calon pelanggan kalian. Jelaskan topik pesan yang akan kalian kirimkan. Terkadang terdapat calon pelanggan yang tidak bersedia atau tidak mengizinkan. Apabila calon pelanggan tersebut tidak mengizinkan maka pesan yang kalian kirimkan akan berada di spam. Kalian pasti tidak mau kan membuat orang yang bisa menjadi potential customer kalian merasa jengkel atau memandang perusahaan yang kalian bangun, buruk bahkan apalagi jika mereka berpikir kalian hanya mencari keuntungan belaka dan tidak menghargai mereka.





Pengertian email marketing





Email marketing adalah salah satu strategi yang banyak dimanfaatkan perusahaan untuk melakukan pemasaran. (Glints.com)





Apakah kalian tahu bahwa email marketing diciptakan sekitar tahun 1978. Sering dikatakan bahwa metode email marketing ini jauh lebih tradisional dibandingkan dengan metode lain tetapi dengan menggunakan email marketing para pelaku usaha bisa meraup keuntungan 12-13 juta dolar. Maka dari itu email marketing ini bisa dijadikan sebagai salah satu marketing yang sangat menjanjikan. Namun yang perlu kalian catat adalah strategi menggunakan email marketing jelas sangat berbeda dengan jenis marketing pada umumnya.





-
Email marketing. Foto: Pinterest




Email marketing memiliki banyak fitur dan pula memiliki layanan yang mampu diberikan oleh penyedia layanan dari email marketing tersebut. Kemampuan yang dimiliki email marketing pun sangat memadai ataupun sangat menonjol. Lalu email marketing itu kegunaannya apa saja sih? Email marketing digunakan sebagai platform promosi dan komunikasi dll.

Halaman:

Editor: Elsa Fitriana Wafi - Bisnika.com

Tags

Terkini

Cara kembangkan bisnis online lewat fitur Telegram

Rabu, 17 November 2021 | 18:42 WIB
X