Tidak lagi harus antri, mudahnya membuka rekening BSI online

- Senin, 23 Agustus 2021 | 20:00 WIB


Sebagaimana perintah Bank Indonesia dalam rangka mendorong akselerasi layanan digital oleh pihak perbankan, kini beberapa bank di Indonesia telah memberikan opsi layanan nasabah secara online. Pemanfaatan teknologi secara maksimal dalam layanan perbankan ini membuat segala hal dapat lebih mudah diakses oleh masyarakat. Utamanya bagi mereka yang sibuk dan berkendala hadir langsung di bank, sehingga bisa tetap melakukan transaksi dan pelayanan secara online. Contohnya Bank Syariah Indonesia, hasil merger dari tiga bank syariah ternama di Indonesia yang saat ini pun telah memberikan layanan membuka rekening BSI online. Tidak lagi harus antri dan membuka rekening secara langsung di kantor cabang terdekat, saat ini nasabah baru dapat membuka rekening BSI online melalui aplikasi BSI Mobile yang dapat diunduh secara langsung baik melalui AppStore maupun PlayStore.





Cara membuka rekening BSI online





Cukup mudah. Untuk mendapatkan rekening BSI online baru, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi BSI online dan melakukan pendaftaran rekening secara langsung di dalamnya. Sebelumnya, pastikan kamu telah menyiapkan beberapa dokumen yang akan diminta dalam proses pendaftaran seperti KTP dan NPWP.





Untuk lebih jelaskan, silahkan masuk ke aplikasi BSI Online anda, dan tekan tombol sandwich di bagian kiri atas. Selanjutnya pulih menu 'Buka Rekening'. Kamu bisa memilih jenis rekening yang dibutuhkan, apakah yakni Tabungan Mudharobah dan Tabungan Wadiah. Kedua jenis tabungan ini membutuhkan setoran awal sebesar Rp 100.000.





Apa perbedaannya? Tabungan mudharobah memungkinkan kamu untuk menabung sekaligus berinvestasi. Dana yang kamu tabungkan akan diputar oleh pihak perbankan untuk melakukan pembiayaan sehingga nantinya kamu juga akan mendapatkan keuntungan bagi hasil dengan jumlah tertentu. Sedangkan tabungan wadiah bersifat titipan. Artinya, dana yang kamu tabungkan akan dititipkan oleh pihak bank untuk dijaga, tanpa dilakukan perputaran dana.





Selanjutnya kamu hanya perlu memverifikasi permintaan melalui video call dengan petugas. Langkah ini cukup cepat. Mungkin saat permintaan membludak kamu harus menunggu beberapa saat. Setelah verifikasi, kamu hanya perlu menunggu rekening disetujui sebelum akhirnya dapat bertransaksi.

Halaman:

Editor: Dewi Ulfah Anggreini - Bisnika.com

Tags

Terkini

Cara kembangkan bisnis online lewat fitur Telegram

Rabu, 17 November 2021 | 18:42 WIB
X