Fintench semakin merebak, Berikut 3 perusahaan fintench besar di Indonesia

- Sabtu, 28 Agustus 2021 | 16:00 WIB


Dalam berbagai sektor mulai dari sektor pembayaran, perencanaan keuangan, hingga pembiayaan, perkembangan industri fintech di Indonesia terbilang cukup cepat dan merata. Kesemuanya mendukung munculnya perusahaan fintech besar di Indonesia. Perkembangan cepat ini didukung oleh kebutuhan masyarakat akan kemudahan dalam melakukan transaksi finansial secara cepat dan praktis. Tentu saja dengan dukungan perkembangan teknologi dan literasi keuangan.





Akibatnya persaingan dari industri fintech oleh beberapa perusahaan terjadi dengan cukup sengit di sektornya masing-masing. Coba saja perhatikan sudah berapa banyak perusahaan fintech payment gateway di Indonesia. Mulai dari Ovo, Go-pay, Link aja, I-saku, dan masih banyak lagi. Belum lagi dari sektor P2P Lending yang begitu menjamur dan berbagai sektor lainnya yang juga tidak kalah cepat perkembangannya.





Dalam pembahasan kali ini penulis akan membahas tentang 3 perusahaan fintench besar di Indonesia dalam sektor yang berbeda. Ketiga perusahaan besar ini berkembang cukup pesat dan mewarnai jagat industri fintech dengan baik. Simak artikelnya sampai akhir.





OVO, fintech sektor payment gateway





-
OVO. Foto: Pinterest




OVO menjadi salah satu perusahaan dompet digital yang begitu terkenal di Indonesia. Pencapaiannya dalam sektor payment gateway cukup banyak sehingga membuat aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi pembayaran yang cukup diminati. Mulai dari untuk makan, belanja hingga proses pembayaran tagihan yang bisa dilakukan hanya dengan satu aplikasi.





Tujuan utama pengembangan fintech Payment Gateway ini tentu saja untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan transaksi. Terlebih saat ini masyarakat memiliki kebutuhan yang besar dalam proses pembayaran digital. Apakah kamu juga salah satu pengguna OVO?

Halaman:

Editor: Dewi Ulfah Anggreini - Bisnika.com

Tags

Terkini

Cara kembangkan bisnis online lewat fitur Telegram

Rabu, 17 November 2021 | 18:42 WIB
X