Upaya digitalisasi PLN untuk kinerja yang lebih baik. Fokus pada budaya perusahaan

- Minggu, 5 September 2021 | 06:00 WIB


Saat ini proses digitalisasi bukan hanya diterapkan padaa perbankan. Namun pada hampir pada semua lini perusahaan di Indonesia, termasuk PLN sebagai salah satu perusahaan utama dalam pemasok listrik di Indonesia. Ya, PLN sebagai perusahaan dengan otoritas utama mengatur dan mengendalikan sistem kelistrikan di Indonesia sedang disibukkan dengan upaya digitalisasi PLN untuk kinerja yang lebih baik.





Saat ini PLN melakukan usaha keras dalam digitalisasi dalam beberapa lini perusahaan dalam rangka mengakselerasi tercapainya visi perusahaan yakni menjadi salah satu perusahaan kelas dunia. Yang bukan hanya akan membanggakan Indonesia, namun juga menyumbang pendapatan yang cukup besar bagi perusahaan BUMN ini.





Upaya digitalisasi yang dilakukan PLN sangat bermanfaat untuk membuat PLN bisa bergerak dengan cara pikir baru. Mengupayakan komunikasi yang lebih cepat dan efisien. Serta memberikan dampak positif dalam proses memonitor yang lebih luas jangkauannya sehingga dapat mempertimbangkan cara pengambilan keputusan yang lebih cepat.





Saat ini program digitalisasi sangat membantu untuk mendorong kinerja perusahaan. Salah satunya adalah transformasi Dispatch Opimization dan Digital Procurement yang baru-baru ini digunakan oleh PLN. Tujuan adanya transformasi ini adalah untuk membuat pengaturan sistem kelistrikan dalam negeri yang andal, berkualitas dan tetap ekonomis.





Upaya digitalisasi PLN dalam budaya perusahaan





-
Upaya digitalisasi PLN melalui PLN mobile . Foto: Twitter




Demi mencapai kemajuan perusahaan, Upaya digitalisasi dilakukan PLN dalam budaya perusahaan. Zulkifli Zaini Direktur Utama PT PLN (Persero) dikutip dari Liputan6.com menjelaskan tentang pentingnya melakukan mengupayakan transformasi budaya perusahaan demi memajukan perusahaan.

Halaman:

Editor: Dewi Ulfah Anggreini - Bisnika.com

Tags

Terkini

Cara kembangkan bisnis online lewat fitur Telegram

Rabu, 17 November 2021 | 18:42 WIB
X