Perbedaan cara transfer uang zaman dulu vs zaman now. Sudah tahu belum?

- Sabtu, 2 Oktober 2021 | 14:00 WIB


Perkembangan teknologi yang saat ini begitu canggih seakan membius kita dan membuat setiap penikmatnya terlena. Salah satu pemanfaatan perkembangan teknologi ini adalah dalam hal mengirim uang. Sangat diakui bahwa proses transfer uang zaman dulu vs zaman now sangat berbeda. Tentunya, proses transfer uang di masa kini sangat modern, canggih, cepat, dan efektif. Sangat berbeda dengan pengiriman uang di masa lampau yang begitu ribet, lama, dan tidak praktis.





Mau tahu apa saja perbedaan cara transfer uang zaman dulu vs zaman now? Simak artikelnya dan kembali bernostalgia.





Zaman dulu kirim uang lewat surat





-
Kirim uang lewat kantor pos. Foto: Pinterest




Keterbatasan teknologi di zaman dulu membuat orang-orang begitu kesusahan mengirimkan uang. Dulunya media pengiriman masih sangat mendalkan Kantor Pos. Dimana mereka yang berkepentingan mengirimkan uang dengan cara diselipkan uangnya ke dalam surat, dan dikirimnya melalui Kantor Pos sebagai satu-satunya perantara pengiriman paling terpercaya dan aman saat itu.





Bagi kamu pekerja luar negri zaman dulu atau sekedar perantauan dalam negri tentu saja masih ingat cara primitif ini bukan?





Wesel Pos





Selain lewat surat, penggunaan Wesel Pos sebagai media pengiriman uang zaman dulu sering dimanfaatkan. Selain cenderung lebih cepat, aman, dan tepat, media Wesel Pos juga bisa mengirimankan dana secara nasional maupun internasional. Utamanya untuk daerah-daerah yang saat ini belum terjamah perbankan maupun teknologi.

Halaman:

Editor: Dewi Ulfah Anggreini - Bisnika.com

Tags

Terkini

Cara kembangkan bisnis online lewat fitur Telegram

Rabu, 17 November 2021 | 18:42 WIB
X