Alasan Mobile Legends populer hingga sekarang, padahal saingannya bejibun!

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 13:00 WIB


Sejak perilisan game online Mobile Legends di tahun 2016 silam game online ini menjadi salah satu game MOBA paling populer dan paling banyak digunakan oleh masyarakat dari segala usia.  Bahkan sejak 5 tahun debutnya, pengguna game Mobile Legends tidak pernah surut.





Padahal, sejak debutnya sudah banyak perusahaan game yang mengeluarkan berbagai seri game lain yang tidak kalah bagus dan menarik dibandingkan Mobile Legends. Meski begitu kepopuleran Mobile Legends tidak pernah digantikan dan menjadi salah satu game MOBA yang mampu bersaing dengan baik hingga tahun ini.





Tapi apa ya alasan Mobile Legends populer hingga sekarang? Berikut adalah pembahasan tentang alasan Mobile Legends populer hingga sekarang dari bisnika.com.





Kompetisi esports tidak pernah mati





-
Mobile Legends Professional League. Foto: Kompas




Mobile Legends menjadi salah satu platform game online yang aktif melakukan kompetisi, yakni disebut dengan kompetisi Mobile Legends Professional League atau MPL. Sejak digelar pada tahun 2019, kompetisi MPL menjadi kompetisi esports nomor 1 di Indonesia hingga saat ini. Bahkan saat ini ajang MPL berkembang menjadi franchise yang diikuti oleh beberapa tim esports terbesar di Indonesia. Sebut saja Evos, RRQ, Bigetron, dan lain-lain.





Kompetisi ini selalu melahirkan pemain bintang yang menjadi panutan dari para bocil. Contohnya Tuturu, Oura, dan Jess No Limit yang secara aktif mengembangkan channel youtube di dunia game.

Halaman:

Editor: Dewi Ulfah Anggreini - Bisnika.com

Tags

Terkini

Cara kembangkan bisnis online lewat fitur Telegram

Rabu, 17 November 2021 | 18:42 WIB

Terpopuler

X