Tersandung kasus narkoba, inilah sederet bisnis Anji: Kuliner hingga wisata

Terkenal sebagai musisi, ternyata Anji juga menggeluti berbagai bisnis. Mulai dari Youtuber hingga jadi pengusaha kuliner.

Mantan vokalis band Drive, Anji saat ini sedang berurusan dengan pihak berwajib atas dugaan penyalahgunaan narkoba. Musisi bernama lengkap Erdian Aji Prihartanto itu diamankan di rumahnya.

Sempat terlibat berbagai kontroversi, nyatanya Anji tetap produktif di dunia musik dan bisnis. Berikut beberapa bisnis yang digeluti oleh suami Wina Natalia ini.

YouTuber

Banyak pekerja dunia entertainment yang merambah jadi Youtuber, termasuk Anji. Ia sempat tersandung kasus karena video bersama Hadi Pranoto.

Hingga kini, dia masih mengisi konten Youtube-nya yang diberi nama dunia MANJI dengan hal seputar musik dan konten segar dan informatif. Subscribers  kanal Youtube-nya sudah mencapai 3,8 juta.

Di salah satu lagu yaitu ‘Dia’ yang dirilis di Youtube, ia mendapat viewers hingga 133 juta penonton. Saat ini diprediksikan Anji bisa mendapat Rp304 juta sampai Rp4,8 miliar per tahun dari monetisasi YouTube.

Penulis lagu

Masih di bidang musik, Anji juga menggunakan bakat bermusiknya untuk menciptakan lagu bagi penyanyi lain. Bisa dibilang Anji termasuk penyanyi dan pencipta lagu tersukses di Indonesia. Dia bahkan pernah dinobatkan sebagai penyanyi digital terkaya di tahun 2018.

Sederet publik figur pernah menyanyikan karyanya, seperti Susilo Bambang Yudhoyono hingga Lyodra Ginting.

Lagu ciptaan ayah Saga Omar Nagata ini yang berjudul ‘Dia’ pada 2016 booming. Anji pun mendapat penghargaan AMI 2016 untuk lagu tersebut.

Kuliner Ayam Bebek Pak Boss

Kayak kebanyakan artis lain, Anji juga terjun dalam bisnis kuliner. Dia merintis bisnis makanan cepat saji bernama Ayam Bebek Pak Boss. Cabangnya cukup banyak, antara lain di sekitaran Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Tegal. 

Anji menawarkan menu dengan harga terjangkau, mulai dari ayam, bebek hingga iga dengan kisaran harga Rp12 ribu sampai Rp36 ribu. Bisnis kulinernya laris manis dan terus berkembang pesat.

Tempat wisata

Belakangan Anji getol melakukan pembenahan di Gunung Puntang, Jawa Barat. Aksinya itu sempat mendapat pertentangan dari para pencinta alam dan warga sekitar.

Melalui Instagram, Anji menjelaskan maksudnya. “Saya datang ke Puntang dengan niat baik, ingin memelihara dan merapikan aset sejarah dan merapikan wisata yang ada di sana. Dengan uang pribadi saya. Tampaknya maksud yang pertama membuat ada yang terusik,” tulis Anji beberapa waktu lalu.

Dia sudah merenovasi area Radio Malabar yang sudah lama terbengkalai. Dia juga merapikan saluran irigasi serta membuat area kemping premium. Anji totalitas menjalankan rencananya. Dia merapikan akses jalan menuju ke sana, menanam pohon, membangun toilet serta membangun sebuah maskot berupa cabin sederhana. Rencananya, selain tempat wisata, Anji juga akan membuka studio di Gunung Puntang.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button