Tips bisnis parfum menguntungkan, sudah diterapkan belum?

Parfum menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan. Pasalnya parfum dianggap sebagai hal penting yang bisa meningkatkan citra dan kepercayaan diri penggunanya. Ingin terjun dalam bisnis parfum? Jangan lupa terapkan tips bisnis parfum menguntungkan berikut ini!

Tips bisnis parfum menguntungkan bagi pemula

Buat rencana bisnis

Seperti hal nya bisnis-bisnis lainnya, bisnis parfum juga membutuhkan beberapa rencana bisnis ke depannya. Perhatikan bisnis parfum yang akan kamu buat. Apakah parfum isi ulang, parfum mewah original, ataupun parfum tiruan.

Sesuaikan bisnis ini dengan target market di sekitar. Pilih jenis parfum yang sekiranya akan mendatangkan banyak pembeli. Jangan lupa rencanakan masalah biaya, tempat usaha, dan jumlah pengecer yang diinginkan.

Ciptakan aroma baru

Pecinta parfum selalu memiliki aroma favorit yang dianggap paling sesuai dengannya. Untuk meningkatkan bisnis parfum, kamu bisa mulai menciptakan aroma baru dengan mencari tahu resep atau buat campuran khusus tertentu.

Untuk mengetahui minat masyarakat terhadap resep parfum yang kamu buat, kamu bisa meminta pendapat dari teman, pelanggan, atau keluarga.

Ciptakan packaging menarik

Tips bisnis parfum menguntungkan
Bisnis parfum. Foto: Pinterest

Packaging yang menarik sangat diperlukan untuk bisnis parfum. Mulai dari desain kotak pembungkus luar, botol, hingga logo bisnis.

Usahakan ciptakan hubungan antara packaging dengan aroma parfum. Hal ini akan meningkatkan kesan yang berbeda antar aroma parfum, sehingga akan menarik perhatian konsumen.

Packaging juga bisa meningkatkan nilai jual produk lho… Semakin menarik packaging-mu kesan yang didapatkan konsumen adalah kemewahan sehingga kamu bisa meningkatkan harga jual untuk produk parfum ini.

Siapkan rencana pemasaran

Rencananya dengan apa kamu akan menjual parfum ini? Apakah melalui online, offline, atau keduanya? Lebih baik jika kamu bisa menjual secara online sekaligus bisa menjual offline.

Untuk penjualan online kamu bisa memanfaatkan situs web, marketplace, hingga social media untuk sarana promosi dan pemasaran.

Sedangkan untuk offline, jika kamu belum memiliki toko kamu bisa mencoba menitipkan parfum kepada pengecer dengan sistem kulak.

Manfaatkan teman dekat sebagai sarana promosi

Untuk membuat masyarakat mengenal produkmu, kamu bisa meminta bantuan teman dan anggota keluarga Anda untuk mempromosikan bisnis parfum Anda.

Hal ini cukup efektif untuk meningkatkan penjualan karena jika orang terdekatmu menggunakan parfum yang wangi dan menarik tentu saja teman-teman mereka akan tertarik.

Jika omset sudah cukup tinggi kamu bisa mulai melakukan endors ke selebgram lokal. Dengan begini kamu bisa meningkatkan penjualan produk dan mengenalkan produkmu kepada masyarakat luas.

Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button