Tips meningkatkan pendapatan di tahun 2021

Di tahun 2021 memang kita dihadapkan pada suatu masalah besar, yaitu dengan hadirnya wabah covid-19. Banyak industri yang terdampak karena pandemi ini dan pada akhirnya kebanyakan industri mengalami pengurangan pendapatan. Nah, walaupun begitu, kita harus semangat bekerja di tengah pandemi seperti ini ya! Berikut ada beberapa tips yang bisa kita terapkan agar dapat membantu kita dalam meningkatkan pendapatan di tahun 2021 ini.

Mulai manfaatin teknologi

Di era serba digital ini, kamu jangan tertinggal dengan teknologi ya. Buat kamu yang mempunyai bisnis offline, cobalah mulai beradaptasi dengan teknologi dan dunia online. Dengan kamu memanfaatkan teknologi ini, percayalah kamu bisa ningkatin pendapatanmu walaupun di tengah pandemi seperti ini.

Misalnya, dengan teknologi kamu bisa membuka bisnis online, menyediakan jasa online seperti pembuatan video, edit foto ataupun jasa lainnya. Selain itu, dengan adanya teknologi ini kamu juga bisa bekerja secara freelance yang hanya bermodalkan laptop sama skill yang kamu punya, misalnya freelance artikel, freelance desain grafis ataupun freelance endorsement.

Belajar skill baru

Seperti yang kalian ketahui bahwa ilmu dan informasi sekarang bisa kita dapatkan melalui jaringan internet. Dengan internet, kamu bisa belajar secara gratis melalui google dan youtube. Mudah bukan? Jadi, semua itu tergantung diri kalian masing-masing ya, apakah mau berkembang ataukah tidak, hehe.

Tingkatkan exposure mu

Kita bisa meningkatkan exposure bisnis melalui sosial media. Kita bisa memanfaatkan platform facebook ataupun Tik Tok yang saat ini lagi rame banget. Dengan kamu menggunakan media sosial ini untuk promosi, maka akan memberikan banyak peluang lakunya produk yang kamu jual/promosikan.

Gunakan media sosial

Di zaman sekarang, sosial media adalah salah satu platform yang paling banyak diminati oleh masyarakat, khususnya para remaja. Jadi, kita harus mulai beralih dari sekedar “pengguna aplikasi” sosial media menjadi orang yang memanfaatkan platform tersebut sebagai peluang.

Itulah beberapa tips untuk meningkatkan pendapatan di tahun 2021. Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button