Usaha aksesoris anak, cepat laku dan untung berlipat ganda!

Melihat angka kelahiran yang tinggi di Indonesia, membuat peluang bisnis baru yang cukup menguntungkan, yakni usaha aksesoris anak. Tentu saja bisnis asesoris ingi sangat menguntungkan karena memberikan keuntungan yang menjanjikan. Mau mencoba?

Bagaimana peluang bisnis usaha aksesoris anak?

Anak-anak identik dengan barang yang lucu, imut, berwarna-warni dan beraneka bentuk. Contohnya saja aksesoris rambut atau sekedar pernak-pernik yang menambah kecantikan anak.

Bisnis aksesoris anak tergolong sebagai bisnis yang cukup menjanjikan mengingat tingginya jumlah kelahiran dan banyaknya anak-anak di wilayah kita.

Ditambah lagi keinginan orang tua untuk selalu membuat anak-anaknya tampil modis, unik, dan lucu membuat bisnis aksesori anak semakin menjanjikan.

Menjalankan bisnis ini tidak membutuhkan keahlian khusus. Kamu bisa mengambil barang dari pasar atau UMKM terdekat dengan harga grosir untuk memaksimalkan keuntungan.

Selain perputaran modal yang cepat karena barang yang cepat terjual, untung yang ditawarkan dari bisnis ini juga lumayan tinggi. Kamu bisa mendapatkan untung berlipat tergantung produk yang kamu jual.

Bagaimana cara meningkatkan omset dari usaha aksesoris anak?

Penataan barang yang menarik

Kesalahan dari penjual aksesoris anak biasanya adalah tidak memperhatikan penataan barang. Barang ditata dan ditumpuk asal karena terlalu banyak jumlah stok.

Padahal, dengan memberikan penataan yang rapi dan menarik kamu bisa menarik perhatian anak-anak. Usahakan tonjolkan aksesoris yang paling cantik di bagian depan, sehingga ketika melihat mereka langsung terpaku dengan aksesoris tersebut.

Pilih produk yang cantik namun tetap hitz

Usaha aksesoris anak.
Usaha aksesoris anak. Foto: Pinterest

Bisnis aksesoris anak memiliki resiko penumpukan barang hingga kerusakan barang. Sialnya, kamu tidak bisa mereturn barang ke supplliyer jika hal ini terjadi.

Jadi, pastikan kamu membeli stok secukupnya saja sesuai kebutuhan konsumen. Jangan lupa pastikan memilih produk yang menarik dan hitz sesuai dengan tren.

Pastikan kamu mengikuti perkembangan produk hitz anak-anak dan bayi untuk terus memantau perkembangan mode dan tren anak-anak yang sedang hitz. Hal ini sangat efektif dalam meningkatkan omset penjualan aksesoris anak.

Jangan membeli produk yang sudah ketinggalan tren karena hanya akan menumpuk stok barang.

Jalin kerjasama dengan TK

Kamu bisa lho memperluas promosi dengan menjalin kerjasama dengan Taman Kanak-Kanak. Kamu bisa meminta ijin kepada pengelola untuk melakukan pemasaran dengan kedok memberikan pengetahuan kepada mereka.

Hal inilah yang biasanya dilakukan oleh beberapa sales aksesoris. Cara ini terbukti mampu meningkatkan penjualan dengan pesat meskipun awalnya prosesnya lumayan rumit.

Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button